Random Posts

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 20 Juli 2017

FIRST DAY DAN HALAL BI HALAL SD EKA TJIPTA SEMANDAU 2017


Assalamu’alaikum wr.wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.          
Berjumpa lagi dengan kami SD EKA TJIPA Semandau, Alhamdulillahhirobbil ‘alamin segala puji dan syukur kami ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan karunianya kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita masih diberi kesehatan, masih diberikan umur dan masih diberikan waktu untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah kita.  Untuk kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi yang ada di SD ET Semandau namun sebelumnya kami keluarga besar SD ET Semandau mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, taqobbalallahu minna waminkum taqobbal ya karim mohon maaf lahir dan batin. Kami mohon maaf kepada semua pembaca yang mungkin kurang berkenan dengan kata-kata yang tertulis dalam blog SD ET Semandau sehingga menyinggung hati pembaca sekalian.
Masih dalam suasana lebaran SD ET Semandau mengadakan kegiatan halal bi halal yang bertepatan dengan awal masuk tahun pelajaran 2017/2018. Kegiatan halal bi halal tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2017 yang sekaligus merupakan hari pertama siswa masuk di tahun pelajaran 2017/2018. Kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan atau sambutan dari Bapak Agus Hermawan, S.Pd. selaku kepala SD ET Semandau. Beliau memberikan sedikit permainan yang bersifat edukatif kepada siswa-siswi kelas 1-6. Permainan tersebut ditujukan untuk merelaksasi otak anak-anak agar mampu beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar karena sebelumnya anak-anak libur kenaikan kelas dan libur hari raya. Tentunya juga untuk meningkatkan kosentrasi setelah lama libur. Beliau juga berpesan kepada anak-anak untuk tidak mengendarai sepeda motor karena belum saatnya bagi mereka untuk mengendarai kendaraan bermotor. Beliau juga memberikan selamat kepada siswa-siswi yang naik kelas, untuk siswa-siswi yang tinggal kelas kepala sekolah berpesan jangan patah semangat dan harus belajar lebih giat lagi. 
Bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru, SD ET Semandau juga memiliki seorang guru baru yang bertugas mulai tahun ajaran 2017/2018. Beliau bernama Bapak Aji Ali Huda, S.Pd. pria yang akrab disapa Pak Aji ini merupakan seseorang yang lahir di Kalimantan 23 tahun silam. Walaupun beliau lahir di Kalimantan namun ia merupakan seorang yang lahir dari pasangan suami istri yang berasal dari Jawa Tengah. Orang tuanya menjadi seorang transmigran di tahun 90 an. Bapak Aji diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dihadapan anak-anak dan dewan guru SD ET Semandau sesaat setelah pengarahan dari Kepala Sekolah SD ET Semandau. Tak banyak yang beliau sampaikan, beliau hanya menyebutkan nama dan alamat dimana beliau tinggal sebelum bertugas di SD ET Semandau, mungkin karena masih baru dan masih dalam proses adaptasi dengan lingkungan sekitar yang membuat beliau masih canggung untuk berbicara lebih banyak. 

Setelah diawali pengarahan oleh kepala sekolah dan perkenalan guru baru kegiatan selanjutnya adalah halal bi halal yang ditandai dengan bersalam-salaman antara Bapak/Ibu guru dan semua siswa-siswi SD ET Semandau. Setelah semua selesai berjabat tangan kemudian siswa-siswi SD ET Semandau berbaris di depan kelas untuk bersiap masuk ke kelas masing-masing. Sebelum masuk ke kelas masing-masing sebagai simbolis setiap wali kelas memotong pita sebagai tanda memasuki kelas yang baru dan suasana yang baru. 
Berikut foto-foto dokumentasi kegiatan first day dan halal bi halal SD ET Semandau :
Gb.1 Kepala Sekolah SD ET Semandau (Agus Hermawan) sedang memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SD ET Semandau.

Gb.1.1 Kepala Sekolah SD ET Semandau (Agus Hermawan,S.Pd/) sedang memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SD ET Semandau.

Gb.2 Bapak Aji Ali Huda, S.Pd. sedang memperkenalkan diri.

Gb.3 Guru dan Siswa-siswi SD ET Semandau sedang bersalam-salaman dalam acara halal bi halal.

Gb.3.1 Guru dan Siswa-siswi SD ET Semandau sedang bersalam-salaman dalam acara halal bi halal.

Gb.3.2 Guru dan Siswa-siswi SD ET Semandau sedang bersalam-salaman dalam acara halal bi halal.

Gb.3.3 Guru dan Siswa-siswi SD ET Semandau sedang bersalam-salaman dalam acara halal bi halal.

Gb.4 Pemotongan pita sebelum masuk kelas.


Gb.4.1 Pemotongan pita sebelum masuk kelas.


Gb.4.2 Pemotongan pita sebelum masuk kelas.


Gb.4.3 Pemotongan pita sebelum masuk kelas.
Gb.4.4 Pemotongan pita sebelum masuk kelas.

Gb.4.5 Pemotongan pita sebelum masuk kelas.

          Demikian tadi kegiatan yang kami laksanakan untuk mengawali pertemuan di tahun ajaran baru 2017/2018, semoga awal yang baik ini membawa kebaikan pula dalam proses belajar mengajar di SD ET Semandau dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, bertemu lagi di kesempatan berikutnya. Terimakasih atas perhatiannya wassalamu'alaikum wr.wb. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman