Random Posts

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 25 Januari 2017

PRA OSN DAN O2SN GUGUS II KEC. DANAU SELULUK KAB. SERUYAN KALTENG 2017

     Assalamu'alaikum wr.wb, salam sejahtera untuk kita semua.

    Pembaca setia blog SD EKA TJIPTA Semandau, kali ini kami menginformasikan bahwa pada tanggal 21 Januari 2017 SD EKA TJIPTA Semandau mengikuti kegiatan Pra OSN dan O2SN yang bertempat di SD EKA TJIPTA Rungau. Kegiatan tersebut dilaksanakan  untuk mengasah kemampuan, mental bertanding dan membiaskan anak dalam sebuah kompetisi. Cabang yang diperlombakan untuk OSN (Olimpiade Sains Nasional) yakni matematika dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), untuk O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) yakni cabang olah raga atletik dan bulutangkis.

    Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari koordinator sekolah Eka Tjipta, beliau memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam sambutannya beliau berpesan kepada peserta  agar selalu menanamkan rasa berani dan tidak putus asa karena dalam setiap pertandingan atau perlombaan pasti ada yang menang dan yang kalah, bagi yang menang janganlah terlena dan berpuas diri dengan kemenangannya dan bagi peserta yang kalah janganlah berkecil hati, terus berusaha agar suatu saat bisa merasakan kemenangan, seandainya tidak pernah bisa menang maka patutlah berbangga karena sudah dipercaya dan mewakili sekolah untuk mengikuti suatu kompetisi.

    Kegiatan ini diikuti 10 SD EKA TJIPTA, berikut nama-nama sekolah yang mengikuti Pra OSN dan O2SN gugus II Kecamatan Danau Seluluk SD ET Rungau, SD ET Muara Dua, SD ET Terawan, SD ET Tasikmas, SD ET Seruyan, SD ET Semandau, SD ET Perdana, SD ET Mandang, SD ET Hanau dan yang terakhir adalah SD ET Tanjung Paring. 


Gb.1 Koordinator Sekolah Eka Tjipta memberikan sambutan dan membuka acara 
Pra OSN dan O2SN. 


Gb.2 Peserta pra OSN dan O2SN.


Gb.3 Pengarahan kepada peserta atletik.


Gb.4.1 Peserta O2SN melakukan pemanasan.


Gb.4.2 Peserta O2SN melakukan pemanasan.



Gb.5.1 Siswi SD ET Semandau cabang atletik.

Gb.5.2 Siswa SD ET Semandau cabang atletik.


Gb.5.3 Kepala SD ET Semandau (kiri) memberikan support kepada siswi yang sedang bertanding.


Gb.5.4 Siswa SD ET Semandau cabang atletik sedang melakukan lompat katak.


Gb.5.5 Siswi SD ET Semandau bersiap melakukan lompat katak.


Gb.6.1 Suasana ruang  pra OSN matematika.


Gb.6.2 Siswi SD ET Semandau serius mengerjakan soal-soal pra OSN matematika.


Gb.6.3 Suasana ruang  pra OSN IPA.


Gb.6.4 Siswi SD ET Semandau (atas) serius mengerjakan soal-soal pra OSN IPA.


Gb.7 Juara III pra OSN IPA (tengah), guru pendamping (kiri) dan Kepala SD ET Semandau (kanan).


    Demikian hasil pra OSN dan O2SN yang bertempat di SD ET Rungau. SD ET Semandau berhasil membawa pulang 1 buah piala dan piagam penghargaan, walaupun hasilnya masih jauh dari harapan namun kami bersyukur karena itulah yang membuat kami terpacu untuk berusaha lebih keras lagi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semangat terus dan tetaplah berjuang, seperti kata-kata yang selalu membuat kami terpacu yakni "there is a will there is a way"  yang artinya kurang lebih dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan.

    Sekian dari kami, terima kasih telah meluangkan waktu untuk singgah di blog kami. Disambung lagi dengan kegiatan-kegiatan SD ET Semandau berikutnya. Wassalamu'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman