Random Posts

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 02 Mei 2017

O2SN KAB. SERUYAN 2017

Assalamu’alaikum wr.wb
Salam sejahtera untuk kita semua.
Pembaca setia blog SD ET Semandau yang berbahagia, pada kesempatan ini kami informasikan bahwa SD EKA TJIPTA Semandau berhak mewakili kecamatan Danau Seluluk dalam ajang O2SN di tingkat kabupaten pada cabang olahraga bulutangkis putra dan tenis meja putri. Kedua siswa tersebut mewakili kecamatan Danau Seluluk setelah dalam O2SN tingkat kecamatan mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan menjadi juara pertama. Pertandingan tingkat kabupaten dilangsungkan pada tanggal 1 April 2017. Kontingen Danau Seluluk bertolak ke Kuala Pembuang (tempat berlangsungnya lomba) setelah terlebih dahulu mendapat pengarahan di UPTD Kec. Danau Seluluk. Kontingen Danau Seluluk berangkat sehari sebelum berlangsungnya pertandingan, ini dimaksudkan agar para atlet bisa beradaptasi dengan keadaan tempat berlangsungnya lomba dan tentunya agar bisa beristirahat untuk menjaga stamina.

Untuk bulutangkis putra Kec. Danau Seluluk yang diwakili oleh Anggun Prastianto dari SD ET Semandau pada pertandingan pertama berhadapan dengan Kec. Seruyan Raya, tanpa mengalami banyak kesulitan Anggun berhasil mengatasi perlawan musuhnya dengan dua set langsung. Di pertandingan yang kedua tim bulu tangkis putra Kec. Danau Seluluk bertemu dengan tim bulu tangkis Kec. Batu Ampar, lagi-lagi Anggun berhasil mengatasi perlawanan musuhnya dengan dua set langsung, dengan kemenangan itu Kec. Danau Seluluk berhasil melaju ke babak semi final. Kec. Seruyan Hilir Timur sudah menunggu di babak semi final yang sebelumnya berhasil mengatasi perlawanan dari Kec. Danau Sembuluh. Pertandingan antara Kec. Danau Seluluk dan Kec. Seruyan Hilir Timur yang cukup sengit akhirnya dimenangkan oleh tim bulutangkis Kec. Danau Seluluk, dengan kemenangan tersebut Kec. Danau Seluluk melenggang ke babak final untuk menghadapi Kec. Seruyan Hilir yang sebelumnya berhasil menuntaskan perlawanan sengit dari Kec. Hanau.

Di babak final yang mempertemukan antara tim bulutangkis Kec. Danau Seluluk melawan tim bulutangkis Kec. Seruyan Hilir pada awalnya pertandingan berlangsung sangat alot terjadi saling serang dan beradu smash  antar kedua pemain. Namun Anggun yang memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari lawannya mampu memanfaatkan kelebihan yang dimilikinya dengan melepaskan  bola-bola tinggi dan drop shoot tajam yang  tidak mampu dijangkau oleh lawannya. Stamina dari kedua pemain terlihat sudah sangat menurun dan mempengaruhi konsentrasi dari kedua pemain tersebut. Anggun yang lebih cermat dan mampu memanfaatkan kondisi tersebut akhirnya keluar sebagai pemenang dan berhasil mengalahkan perlawanan dari Kec. Seruyan hilir dengan dua set langsung.

Dengan kemenangan tersebut Anggun berhasil menjadi juara satu dan menyumbang satu medali emas bagi kontingen Kec. Danau Seluluk. Selain itu Anggun juga berhak mewakili Kabupaten Seruyan dalam ajang O2SN di tingkat Provinsi pada cabang bulutangkis putra yang kemungkinan besar akan dilangsungkan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, yakni kota Palangkaraya pada bulan juli 2017 mendatang.

Sementara dari cabang olahraga lain Arum Sawitri dari SD ET Semandau yang mewakili Kec. Danau Seluluk dalam ajang O2SN cabang olahraga tenis meja terpaksa harus mengakui keunggulan lawannya dan menyerah dari tim tenis meja Kec. Hanau, namun sebelumnya Arum sempat menang di pertandingan pertama melawan tim tenis meja Kec. Danau Sembuluh. Sayangnya di pertandingan kedua ini Arum tidak mampu mengatasi perlawanan tim tenis meja Kec. Hanau walaupun sudah mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki. Dengan kekalahan tersebut Arum harus mengubur impiannya untuk menyumbangkan medali bagi kontingen Kec.Danau Seluluk.

Itulah yang namanya pertandingan pasti ada yang kalah ada yang menang ada yang bahagia ada pula yang bersedih. Yang terpenting mereka sudah bertanding dengan sungguh-sungguh dan mampu menerima segala hasil yang mereka raih dengan lapang dada.  Kekalahan bukanlah suatu penghalang untuk sukses, namun agar mereka belajar dan berlatih lebih giat lagi. Untuk Anggun kami ucapkan selamat atas prestasinya dan semoga bisa meraih hasil yang baik ketika bertanding di provinsi, dan untuk Arum kami ucapkan terima kasih karena telah berusaha dengan sungguh-sungguh dan membawa nama sekolah sampai ke kabupaten. Semoga pengalaman  yang berharga ini digunakan untuk bekal di masa mendatang.

Demikian tadi sedikit cerita yang dapat kami bagikan kepada pembaca semua, kegiatan O2SN tingkat kabupaten. Sampai jumpa lagi di kegiatan-kegiatan kami berikutnya. Kurang lebihnya kami minta maaf. Wassalamu’alaikum wr.wb.
“Pak amat pergi naik taksi”
“Naik taksi rupa-rupa warnanya”
“Besok kita jumpa lagi”
“Dalam tulisan berikutnya”

Gb.1 Anggun Prastianto Juara 1 O2SN tingkat kabupaten cabang Bulutangkis Putra


Gb.2 Anggun (kiri) sesaat sebelum final.


Gb.3 Bapak Dita Fardianto, S.Pd. (kiri) dan Anggun (kanan)  berfoto bersama setelah penerahan piala.


Gb. 4 Bapak Dita Fardianto, S.Pd. (kiri) dan Anggun (kanan)  berfoto sebelum partai final.

                                               












                          



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman