Random Posts

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 21 Maret 2017

O2SN DAN FLS2N TAHUN 2017 di SD EKA TJIPTA PERDANA

O2SN DAN FLS2N TAHUN 2017
di SD EKA TJIPTA PERDANA
Assalamu’alaikum wr.wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.
Berjumpa lagi dengan kami SD EKA TJIPTA Semandau, yang tak bosan-bosannya memberikan kabar terbaru untuk para pembaca setia blog SD EKA TJIPTA Semandau. Pada kesempatan kali ini kami menginformasikan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh siswa siswi kami. Kegiatan yang berada di penghujung Februari kemarin membuahkan hasil yang tidak mengecewakan bagi kami karena alhamdulillah berkat izin Allah swt, kami berhasil membawa pulang 3 (tiga) trophy dan 2 (dua) trophy diantaranya adalah juara 1. Trophy juara 1 yang berhasil yang kami peroleh adalah dari cabang bulu tangkis putra, dan tenis meja putri. Trophy yang ketiga yakni juara 3 (tiga) dari lomba pidato.
Anggun (SD ET Semandau) berhasil mengalahkan siswa dari SD ET Muara Dua dalam perebutan juara 1 cabang bulu tangkis putra yang harus dipaksa bermain dengan rubber set. Anggun berhasil membalikkan kedudukan setelah di set pertama mengalami kekalahan. Semangat juang yang tinggi dan dukungan dari suporter yang tak henti-hentinya memberikan semangat dengan yel-yel dan teriakan-teriakan membuat kepercayaan diri Anggun bertambah, akhirnya set kedua berhasil ia menangkan dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Di set yang ketiga pertandingan berlangsung semakin seru dan sengit, kejar mengejar angka pun terjadi, suara gemuruh pendukung dari kedua pemain pun semakin riuh ketika mendekati skor akhir. Kepala SD ET Semandau juga ikut terjun langsung mendukung anak didiknya tersebut dengan membawa pengeras suara (toa)-red, beliau meneriakkan dukungan untuk memompa semangat anak didiknya. Anggun berhasil menyudahi perlawanan sengit dari SD Muara Dua dengan jump smash nya yang tidak bisa dikembalikan oleh siswa dari SD Muara Dua.
Para pendukung langsung memeluk dan mengangkat Anggun dengan gembira, Kepala sekolah, guru pendamping dan pelatihnya merasakan euforia kemenangan yang selama ini ditunggu, mereka juga langsung mengucapkan selamat kepada Anggun. Partai final tersebut tentunya sangat emosional bagi kami karena ini merupakan partai ulangan final di even mini olimpic yang digelar tahun 2016 lalu dan SD ET Muara Dua berhasil mengalahkan SD ET Semandau. Namun untuk kali ini di even yang berbeda kami berhasil membalas kekalahan tersebut. Cukup disayangkan belum berhasil menyandingkan trophy bulu tangkis putra dan bulu tangkis putri, pemain bulu tangkis putri SD ET Semandau yang diwakili Resti Wulandari harus dipaksa berhenti di babak semi final.
Dari cabang tenis meja putri SD ET Semandau berhasil meraih juara 1 setelah melalui partai final yang sangat dramatis melawan SD ET Tangar. Arum Sawitri (SD ET Semandau) merupakan siswi kelas 5, ia mengawali set pertama di partai final dengan kekalahan begitu juga di set ke dua, Arum harus mengakui kemenangan lawannya tersebut. Seolah ada angin yang begitu segar berhembus bagi kami, di set yang ketiga Arum bisa membalikkan prediksi, ia berhasil memenagkan laga di set ketiga tersebut dan berhasil memperpanjang nafas perjuangan SD ET Semandau di partai final, dengan kemenangan Arum di set ketiga maka harus di gelar set keempat, namun lagi-lagi dukungan suporter yang begitu meriah membuat kepercayaan diri Arum bertambah dan berhasil memenagkan set keempat.
Set kelima atau set penentuan terpaksa harus dilakoni kedua pemain setelah terjadi skor imbang 2-2. Pertandingan berlangsung begitu ketat, Arum sempat tertinggal 10-7 namun dengan konsentrasi dan semangat juang yang tinggi ia memaksa lawannya untuk banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga skor menjadi imbang 10-10 yang artinya deuce, pertandingan semakin menegangkan dengan terjadinya deuce, konsentrasi harus tetap terjaga agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Arum sempat unggul beberapa kali namun berhasil disamakan lawannya, sampai lima kali duece terjadi di pertandingan tersebut yang menjadikan pertandingan semakin membuat pendukung kedua pemain jantungnya berdegup lebih cepat dan seolah tidak akan ada pemenanganya. Akhirnya Arum bisa menyudahi perlawanan yang begitu sengit dari lawannya. Kepala SD ET Semandau yang juga menyaksikan langsung pertandingan tersebut akhirnya bisa bernafas lega setelah menyaksikan pertandingan yang begitu dramatis dan sangat menegangkan tersebut, beliau langsung memberikan selamat dan tersenyum haru atas kemenangan dan perjuangan anak didiknya yang tak kenal menyerah.
Itulah tadi cabang olahraga yang berhasil di menangkan siswa siswi SD ET Semandau di even O2SN, kali ini dari cabang FLS2N anak didik kami berhasil meraih juara 3 dalam lomba pidato. Hilna merupakan siswi kami yang masih duduk di bangku kelas 4, ia merupakan siswi yang berprestasi, memiliki hafalan yang kuat dan sering mendapatkan peringkat di kelasnya, tidak heran jika ia dipercaya oleh sekolah untuk menjadi peserta dalam lomba pidato. Ia pun membayar kepercayaan yang diberikan sekolah dengan penampilan yang maksimal dan berhak membawa pulang piala. Meskipun demikian  kami bersyukur atas hasil yang telah dicapai oleh Hilna, Arum dan Anggun yang telah berhasil mempersembahkan kemenangan dan membawa pulang piala untuk SD EKA TJIPTA Semandau. Untuk kedepannya kami harus meningkatkan lagi latihannya agar bisa mendapat prestasi lebih baik.
Untuk Anggun dan Arum masih berkesempatan untuk lebih meningkatkan prestasinya karena pada akhir maret nanti akan mewakili kecamatan dan berlomba di tingkat kabupaten. Selamat berjuang jangan pantang menyerah semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Demikian tadi sedikit informasi dari kami tentang even yang diikuti oleh SD EKA TJIPTA Semandau. Semoga ini bisa dijadikan sebagai pengalaman yang berharga bagi anak didik kami untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Dari kami cukup sekian, disambung lagi di kegiatan-kegiatan berikutnya, terimakasih telah menyempatkan mampir ke blog kami, 
billahi taufiq walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb.

Gb.1 Sambutan Koordinator Sekolah Eka Tjipta 

Gb.2 Sambutan Pengawas UPTD Kecamatan Danau Seluluk

Gb.3 Arum Sawitri (kiri) sedang bertanding cabang tenis meja putri


 Gb.4 Anggun Prastianto (biru) sedang bertanding cabang bulu tangkis

Gb.5 Pendamping dan siswi peserta lomba

Gb.6   Hilna (kanan) juara III lomba pidato

Gb. 7 Pendamping dan siswa-siswi peserta lomba


Gb.8 Kontingen lomba SD EKA TJIPTA Semandau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman